Disini...!!! Bekerja Para Pendiam. Berteriak...!!! Ketika KEBENARAN Terluka, Ketika KEADILAN Terkoyak

Sabtu, 01 Desember 2012

12 BARISAN MANUSIA SAAT KIAMAT

Suatu ketika Muadz bin Jabal ra. Menghadap Rasulullah Saw. Dan bertanya: “Wahai Rasulullah, tolong uraikan kepadaku mengenai firman Allah:

“Pada saat sangkakala ditiup, maka kamu sekaluian datang berbaris-baris.” (QS. An-Naba'[78]:18)”

Mendengar pertanyaan itu, baginda Saw. Menangis, pakaiannya basah dengan air mata. Lalu menjawab: “Wahai Muadz, engakau telah bertanya kepadaku, perkara yang amat besar (An-Naba), sesungguhnya umatku akan digiring, dikumpulkan secara berbaris-baris:”

BARISAN PERTAMA

Digiring dari kubur dengan tidak bertangan dan berkaki. Keadaan mereka ini dijelaskan melalui satu seruan dari sisi Allah Yang Maha Pengasih: “Mereka itu adalah orang-orang yang sewaktu hidupnya menyakiti hati tetangganya, demikianlah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka....”

BARISAN KEDUA

Digiring dari kubur berbentuk babi hutan. Datanglah suara dari sisi Allah Yang Maha Pengasih: “Mereka itu adalah orang yang sewaktu hidupnya meringan-ringankan shalat, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka.....”

BARISAN KETIGA

Digiring dari kubur berbentuk keledai, sedangkan perut mereka penuh dengan ular dan kalajengking. “Mereka itu adalah orang yang enggan membayar zakat (Fitra, Maal), inilah balasannya dantempat kembali mereka adalah neraka.....”

BARISAN KEEMPAT

Digiring dari kubur dengan keadaan darah seperti air pancuran keluar dari mulut mereka. “Mereka itu adalah orang yang berdusta didalam jual beli, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka.....”


BARISAN KELIMA

Digiring dari kubur berbau busuk seperti bangkai. Ketika itu Allha Swt. menurunkan angin sehingga bau busuk itu mengganggu ketentraman di padang Mahsyar. “Mereka itu adalah orang yang menyembunyikan perlakuan durhaka takut diketahui oleh manusia tetapi tidak pula merasa takut kepada Allah Swt. Inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka......”

BARISAN KEENAM

Digiring dari kubur dengan keadaan kepala mereka terputus dari badan. “Mereka adalah orang yang menjadi saksi palsu, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka......”

BARISAN KETUJUH

Digiring dari kubur tanpa mempunyai lidah tetapi dari mulut mereka mengalir nanah dan darah. “Mereka itu adalah orang yang enggan memberikan kesaksian diatas kebenaran, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka......”

BARISAN KEDELAPAN

Digiring dari kubur dalam keadaan terbalik dengan kepala kebawah dan kaki keatas. “Mereka adalah orang yang berbuat zina, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka......”

BARISAN KESEMBILAN

Digiring dari kubur dengan wajah hitam gelap dan bermata biru sementara dalam tubuhnya penuh dengan api yang menggemuruh/berkobar. “Mereka itu adalah orang yang memakan harta anak yatim dengan cara yang tidak benara, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka....”

BARISAN KESEPULUH

Digiring dari kubur dalam keadaan tubuh mereka penuh dengan penyakit sopak dan kusta. “Mereka adalah orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya. “Inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka.....”

BARISAN KESEBELAS 

Digiring dari kubur dalam keadaan buta, kepala dan gigi memanjang seperti tanduk lembu jantan, bibir melebar sampai didada, lidah terjulur sampai diperut, mulut mengeluarkan berbagai kotoran. “Mereka adalah orang yang gemar meminum arak/minuman keras, inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka.....”

BARISAN KEDUA BELAS

Digiring dari kubur dengan wajah bersinar-sinar laksana BULAN PURNAMA. Mereka melalui titan sirat seperti kilat. Datanglah suara dari sisi Allah Yang Maha Pengasih memaklumkan: “Mereka adalah orang yang beramal shaleh dan banyak berbuat kebajikan, mereka menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara shalat lima waktu, ketika meninggal dunia keadaan mereka sudah bertaubat, inilah balasannya, kasih sayang dan keridhaan Allah Yang Maha Pengasih, tempat mereka adalah SURGA........”

2 komentar:

 
Support : Copyright © 2011. sudarmin paliba - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger